Ahok Bukan Masuk Kriteria Pemimpin dalam Ajaran Kristen

Ahok (Aktual.com)
Ahok (Aktual.com)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukan masuk kriteria pemimpin dalam ajaran Kristen karena kebijakannya bukan kasih sayang dan menyengsarakan rakyat kecil.

Demikian dikatakan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Kristen Protestant Charismatic Worship  Indonesia, Suyanto Liem dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (10/10).

“Kalau bicara tentang kerahiman, kita bicara tentang belas kasih. Maka pemimpin yang memiliki belas kasih adalah pemimpin yang mau memberikan diri seutuhnya untuk kepentingan bersama,” ungkap Suyanto Liem.

Kata Suyanto, pemimpin yang baik harus mewartakan kebenaran, merangkul semua golongan tanpa diskriminasi, keras namun tegas dan bijaksana.

“Ahok justru menghina keyakinan dan keimanan saudara saudara kita Muslim yang Muslim karena hanya Ahok takut saudara saudara kita yang Muslim tidak memilih dia pada Pilkada nanti dengan menghina keimanan saudara saudara kita yang Muslim,” ungkap Suyanto.

Suyanto mengatakan, pemimpin juga mesti memiliki gelombang kasih dan menyadari dirinya sebagai pelayan.

“Ahok merasa seperti pimpinan perusahaan dan pemilik perusahaan seenak jidatnya membeli lahan RS Sumber Waras tanpa ada persetujuan DPRD DKI Jakarta,” jelas Suyanto.