Tokoh Muhammadiyah Tegaskan Ahok Menistakan Al Qur’an dan Agama Islam

Capture di Video Ahok
Capture di Video Ahok

Tokoh Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin menegaskan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melecehkan Al Qur’an dan agama Islam.

“Apa yang diucapkan Ahok, seperti dalam video, tidak dapat diingkari adalah penistaan terhadap Kitab Suci Al-Qur’an dan Agama Islam,” kata Din,Jumat malam (7/10) sebagaimana dikutip dari lintasparlemen.

Kata mantan Ketua umum PP Muhammadiyah ini, kasus pelecehan terhadap Al Qur’an dan kitab suci harus dibawa ke ranah hukum.

“Memang perlu diselesaikan secara hukum agar tidak terulang kembali dan tidak perlu ada pihak yang main hakim sendiri. Kekerasan verbal dengan menistakan agama tidak harus dibalas dengan kekerasan fisikal maupun verbal. Makanya itu hukum harus ditegakkan,” jelasnya.

Din menyebutkan bahwa aparat kepolisian tidak ragu-ragu menegakan hukum yang ada di Indonesia demi supremasi hukum tetap tegak.

Kita mendukung Polri agar tidak ragu-ragu untuk menegakkan hukum dan keadilan di negara yg berdasarkan hukum ini,” pungkas Din yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini.