Cerita Walikota Solo Saat Satu Penerbangan dengan Putra Jokowi Bikin Penasaran

Walikota Solo
Ist – Detikcom

Walikota Surakarta Hadi Rudyatmo menceritakan pengalaman dirinya satu pesawat kelas ekonomi dengan Putra Presiden Joko Widodo.

Terlihat Gibran nampak tak canggung untuk naik pesawat kelas ekonomi tanpa pengawalan, tanpa ajudan.  Meski ia menjadi salah satu putra kinasih orang nomor satu di Negara ini.

Pada Jumat siang, Gibran naik pesawat Garuda Indonesia dalam penerbangan dari Solo ke Jakarta. Dia duduk di kelas ekonomi deretan kursi nomor 27 di pesawat Garuda yang terbang dari Solo pukul 11.05 WIB dan tiba di Jakarta 12.10 WIB.

Baca juga:  Jokowi Yakin Ekonomi RI Pulih: Tak Ada Negara Kebal Corona!

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo hari ini menjadi salah satu saksi ketika Gibran naik pesawat Garuda Indonesia dan duduk di kelas ekonomi. Kebetulan Wali Kota yang biasa disapa Rudy itu juga duduk di kelas ekonomi. 

Rudy dan Gibran sempat bercakap-cakap sebentar saat keluar dari pesawat dan hendak meninggalkan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu Ghibran berjalan seorang diri, tanpa pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden. 

Gibran juga nampak menenteng tasnya sendiri. “Gibran sendirian. Kami sempat salaman dan ngobrol,” ucap Rudy seperti kami kutip dari detikcom, Sabtu (8/10/2016).

Ternyata Rudy dan Gibran memang sama-sama tak suka duduk di kelas bisnis. “Dari dulu saya tidak pernah naik (kelas) bisnis. Lha buat apa wong sampainya juga sama,” imbuhnya. 
Selain itu penulis buku Mantra Layar Kaca Fenty Effendy juga menjadi salah satu saksi Gibran yang naik pesawat di kelas ekonomi. 

Baca juga:  Kasus Crane Mekah, Petunjuk Pengadaan Mobil Crane Pelindo Jadi Peristiwa Besar

“Anak Presiden di penerbangan Solo-Jakarta siang ini. Jalan sendiri. Nenteng tas sendiri. Sama sekali enggak ada pengawalan. (duduk) Kelas ekonomi,” pungkas Fenty.