Saksikan Latihan Tempur Sampai Resmikan Terminal, Kunjungan Terakhir Jokowi di Natuna

instagram-jokowi
Foto: Dok. Instagram Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo akan bertolak menuju Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Kepulauan Natuna terletak di perairan Laut China Selatan, disana Jokowi akan menyaksikan latihan tempur TNI Angkatan Udara.

Seperti keterangan tertulis oleh Kabiro Pers Sekretariat Kepresidenan Bey Machmudin, seperti kami kutip dari detikcom, kamis (6/10/2016) Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, dan Seskab Pramono Anung berangkat pukul 07.00 WIB dengan pesawat TNI AU Boeing 737-400. Sesampainya di Natuna, mereka akan menyaksikan manuver udara Angkasa Yudha 2016.

Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-71 TNI sekaligus menunjukkan kekuatan militer yang dimiliki Indonesia. Jokowi juga akan mendapatkan pemaparan mengenai peralatan tempur yang dimiliki TNI.

Tidak hanya menghadiri acara militer tersebut, Jokowi dijadwalkan juga akanĀ  meresmikan Terminal Bandar Udara Ranai. Selanjutnya, dengan helikopter Superpuma Jokowi dan rombongan menuju ke Selat Lampa guna melakukan peninjauan pembangunan Cold Storage Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKT).

Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan agenda dengan meninjau Dermaga Apung serta Dermaga Beaching TNI AL. Perumahan Zeni Tempur dan Marinir menjadi lokasi peninjauan terakhir yang akan dikunjungi Jokowi sebelum kembali ke Jakarta dan mengakhiri kegiatannya di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.