by

Agus Yudhoyono-Sylviana Menang, Berpengaruh ke PDIP Cs di Pemilu 2019

Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni (IST)
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni (IST)

Kemenangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017 sangat berpengaruh terhadap partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) PDIP Cs

“Jakarta adalah kunci, kalau Agus-Sylviana menang tentunya akan berpengaruh ke PDIP cs di Pemilu 2019. Suara mereka akan turun,” kata pengamat politik Zainal Abidin kepada suaranasional, Senin (3/10).

Menurut Zainal, unsur SBY sangat berpengaruh dalam perpolitikan di Jakarta jika pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana murni memenangkan Pilkada DKI 2017.

“Tentunya Megawati akan berusaha untuk memenangkan jagoannya di Pilkada DKI Jakarta karena yang dihadapi anaknya SBY dan SBY sendiri,” papar Zainal.

Baca juga:  Demi Menangkan Ahok, Cukong Gelontorkan Dana Untuk Adu Domba Pendukung Anies-Sandiaga dengan Agus Yudhoyono-Sylviana

Kata Zainal, sosok Agus Yudhoyono bisa menjadi ‘kuda hitam’ di Pilkada 2017 karena sosoknya anak muda, cerdas dan santun. “Suara anak muda bisa beralih ke Agus. Selama ini anak muda mulai tidak suka cara-cara yang dilakukan buzzer Ahok dengan menyerang pihak manapun,” papar Zainal.

loading...

Loading...

News Feed