Terbongkar, Survei Cyrus Network di Jaksel Kebanyakan Tolak Ahok

Ilustrasi-Ist

Warga Cilandak, Jakarta Selatan yang disurvei Cyrus Network kebanyakan menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta lagi. 

Adalah alumni dari Universitas Leiden, Belanda, Buni Yani yang mendapatkan pesan dari temannya di akun Facebook-nya terkait hasil survei yang dilakukan Cyrus Network di Cilandak, Jakarta Selatan. 

“Saya sendiri adalah responden ke-10, yang alhamdulillah menyatakan tidak akan memilih Ahok. Mendengar jawabannya saya, surveyornya hanya bisa ketawa & berkata : “wah bisa bahaya ini hasilnya nanti”,” tulis Buni Yani. 

Teman Buni Yani yang mengirimkan pesan itu bekerja di lembaga survei. 

“Kebetulan saya juga orang lembaga survei yang sedikit banyak tahu soal metode & analisis survei, saya coba untuk  menggali info dari si surveyor cyrus itu,” ungkap teman Buni Yani. 

Buni mengatakan, berdasarkan cerita temannya itu, dari 10 responden yang disurvei, 8-9 orang menolak Ahok menjadi orang nomor satu di Jakarta kembali. 

“Dari 10 responden yang sudah diwawancarai, dia bilang hampir semuanya (sekitar 8-9 orang/responden) sangat tidak suka Ahok & tidak akan memilih Ahok,” pungkasnya.