by

Santri Gus Dur Nilai Ahok Fasis dan Intoleran

Demo warga tolak Ahok (IST)
Demo warga tolak Ahok (IST)

Yayasan Abdurrahman Wahid harus mencabut Gus Dur Award untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena tindakan mantan Bupati Belitung Timur itu sangat bertentangan dengan cucu Pendiri NU Hahdlarut Syaikh KH Hasyim Asya’ari.

“Saya meminta Yayasan Abdurrahman Wahid dan keluarga besar Gus Dur untuk mencabut “Gus Dur Award” dari Ahok,” kata Muhammad Al-Fayyadl di akun Facebook-nya.

Kata alumni Pesantren Ciganjur milik Gus Dur ini, tindakan Ahok yang menggusur rumah warga intoleran dan fasis. “Untuk tindakan intoleran & fasisnya yang tidak menghormati proses hukum,” kata alumni Pesantren Ciganjur milik Gus Dur.

Bahkan Juru Bicara Era Presiden Gus Dur, Adhie Massardi menyebut Gubernur Ahok telah mengkhianati cita-cita mantan Presiden RI, (Alm) Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Ia melontarkan pernyataan tersebut setelah Ahok akhir-akhir ini semakin garang terhadap pejabat publik lainnya, termasuk terhadap Menko Maritim Rizal Ramli.

“Saya sebagai orang dekat Gus Dur, yang berjuang sebagai Gus Dur, Ahok telah merusak dua bangunan politik yang diperjuangkan Gus Dur yang telah mempertaruhkan reputasi politik dan bahkan nyawanya sendiri,” jelas Adhie.

loading...

Loading...
Baca juga:  Kasus Mirna Diperpanjang untuk Tutupi Kebohongan Jokowi

News Feed