by

Jokowi-Ahok Tinjau Proyek LRT, Sinyal Istana Dukung Ahok

Jokowi dan Ahok meninjau proyek LRT di Cibubur (IST)
Jokowi dan Ahok meninjau proyek LRT di Cibubur (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) di Cibubur menjadi sinyal Istana mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Jokowi kader petugas partai dan PDIP mendukung Ahok, maka secara otomatis mantan Wali Kota Solo itu pun mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada suaranasional, Sabtu (1/10).

Kata Huda, kebersamaan Jokowi-Ahok saat meninjau proyek LRT itu sebagai simbol mantan Gubernur DKI Jakarta memberikan dukungan terhadap Ahok. “Keberpihakan Jokowi ke Ahok bisa dilihat saat terjadi penggusuran JOkowi diam saja dan tidak marah, ini menandakan dukungan terhadap Ahok,” kata Huda.

Baca juga:  Mantan Relawan Jokowi: Pemimpin Bangsa Saat Ini Seorang Tiran

Menurut Huda, Jokowi juga mendukung melanjutkan reklamasi Pulau G sebagaimana yang diinginkan Ahok. “Jokowi pun tidak bersikap dan mengorbankan Rizal Ramli. Ini artinya Jokowi mendukung Ahok,” papar Huda.

Huda mengatakan, dari berbagai kasus tersebut bisa menjadi indikasi Jokowi memberikan dukungan terhadap Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. “Rakyat sudah cerdas, Jokowi dukung Ahok,” pungkas Huda.

Sebelumnya Ahok mendampingi Presiden Jokowi meninjau LRT di Kilometer 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016).

Ahok tiba di lokasi dengan mobil dinas Land Cruiser B 1267 PQH pukul 08.00 WIB, atau setengah jam sebelum Jokowi dijadwalkan tiba.

Baca juga:  Wow, Kepentingan Bisnis Sofjan Wanandi dan JK Terancam oleh Rizal Ramli

Ia langsung disambut oleh sejumlah petinggi PT Adhi Karya dan menunggu Jokowi di ruang tunggu yang sudah disediakan.

loading...

Loading...

News Feed