Megawati Pakaikan Jas Merah ke Ahok, Artinya?

Megawati Pakaikan Jas Merah ke Ahok
Megawati Pakaikan Jas Merah ke Ahok – IST

Setelah resmi menjadi pasangan cagub-cawagub DKI yang diusung PDIP, Golkar, NasDem, dan Hanura. Setelah pendaftaran, tiba-tiba Megawati memakaikan jas merah ke Ahok. Maksudnya apa ini?

Sebelumnya seorang politisi PDIP mencoba memakaikan jas merah tanpa lambang PDIP ke Ahok. Tapi Ahok menolak. Jas itupun bahkan ditaruh di kursi, tiba-tiba diambil oleh Megawati. Lalu Megawati memakaikan jas merah ke Ahok, tak ada lagi penolakan. Ahok tampak kaku namun ia mau saja memakai jas merah tersebut.

Setelah proses pendaftaran selesai Megawati, Ahok, Djarot dan para petinggi parpol pengusungnya menggelar konferensi pers. Sebelum pendaftaran Ahok memang sempat menegaskan bahwa dirinya diusung PDIP namun bukan kader partai banteng itu. Jas yang dipakaikan ke Ahok tidak berlambang PDIP.

Setelah memakaikan jas itu Mega pun tersenyum kemudian duduk di kursi yang disediakan. “InsyaAllah dengan telah dilakukannya hal ini maka tentunya saya berharap pada 2017 bahwa Pilkada DKI Jakarta ini kita akan melakukannya dengan cara demokratis, aman dan stabil, ” ucap Mega dalam sambutannya di KPU DKI Jakarta di Salemba seperti kami kutip dari detikCom, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

BACA JUGA:

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun kemudian mengucap terimakasih sudah diusung PDIP, Golkar, NasDem, dan Hanura pada Pilgub DKI.

“Pertama-tama saya dan Pak Djarot mengucapkan terimakasih kepada Ketum PDIP Ibu Megawati dan tentu dari pengurus PDIP DKI, Hanura, Golkar dan NasDem, empat partai yang mempercayai kami yang bisa meneruskan pembangunan Jakarta yang dimulai Pak Jokowi pada 2012,” tandasnya dalam sambutannya.