by

Islam Ramah, Tema Mubes Iksab TBS Kudus

Ketua Iksab terpilih Nur Said memimpin doa pleno (IST)
Ketua Iksab terpilih Nur Said memimpin doa pleno (IST)

Maraknya kasus terorisme, dan gerakan anti pancasila yang menimbulkan keresahan publik. Bahkan seringkali mengatasnamakan Islam sehingga membuat buruk citra umat Islam di dunia mendapat perhatian dari kalangan santri di Kudus.

Sebagai tindakan riil menyikapi fenomena itu, santri yang tergabung dalam Ikatan Santri Abiturien (Iksab) MA NU TBS Kudus menggelar Musyawarah Besar dengan tema “Aswaja Pagar Nusantara” di Aula Masjid Darul Ilmi Universitas Muria Kudus Kamis (15/9/16) sebagaimana rilis yang diterima suaranasional. 

Menurut Ketua panitia acara Arif Mustain S.Pd kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sikap atas adanya pihak-pihak yang mengatasnamakan Islam untuk kepentingan yang justru merugikan Islam misalnya radikalisme dan terorisme.

“Kami merasa perihatin atas berbagai hal yang dituduhkan kepada Islam khususnya yang merugikan seperti terorisme. Jadi itu lah alasan mengapa saat ini kami berkumpul. Tidak lain adalah upaya membantu pemerintah dalam menangkal gerakan-gerakan radikal,” terangnya

 

loading...

Loading...
Baca juga:  Ulil JIL Tegaskan Ahmadiyah dan Islam tak Bertentangan

News Feed