by

Timnas Garuda Keok dari Myanmar di Piala AFF U-19

Indonesia vs Myanmar AFF U-19
Indonesia vs Myanmar AFF U-19, sidomi

Mengawali kiprah di Piala AFF U-19 dengan kekalahan. ‘Garuda Muda’ harus mengakui kekalahan dengan skor akhir 2-3 dari Myanmar.

Pertandingan yang diadakan di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Senin (12/9/2016) sore WIB, Indonesia mendapatkan peluang di menit ketujuh. 

Saat Satria Wardana melakukan sepakan dari luar kotak penalti meneruskan umpan Dimas Drajad, tapi sayang bolanya bisa ditangkap oleh kiper Myanmar, Sann Sat Naing.

Lalu pada menit ke-11, Indonesia malah kebobolan. Berawal dari sepak pojok, Aung Kaung Mann mampu menjebol gawang yang dikawal oleh Muhammad Riyandi dari jarak dekat. Dia mampu melakukan tendangan backheel, walau mendapat kawalan dari Bagas Adi Nugroho.

Ketinggalan 0-1 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan setelah lima menit berselang. Pandi Ahmad Lestaluhu bisa menguasai bola umpan panjang di dalam kotak penalti Myanmar, lalu bisa menjebol bola masuk ke gawang.

Timnas Myanmar kembali unggul pada menit 27. Saat Zwe Thet Paing yang menjadi pencetak golnya, meneruskan umpan silang mendatar dari Kaung Mann dari sisi sayap kiri.

Baca juga:  Evan Dimas Serukan Hadapi Malaysia Bukan Cuma soal Sepakbola, tapi Harga Diri Bangsa!

Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Gol itu dilesakan oleh Sandi Pratama. Dia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Arizky Wahyu yang ditepis oleh Sat Naing. Di sisa paruh pertama laga tak ada gol tercipta, skor saat babak pertama dengan skor 2-2.

Di awal babak kedua, Indonesia mendapatkan peluang emas. Dimas Drajad melakukan tendangan dari jarak dekat, tapi bisa diantisipasi Sat Naing.
Kiper Indonesia, Satria Tama, melakukan kesalahan di menit 55. Dia gagal menangkap tendangan jarak jauh Shwe Ko, hingga bolanya malah masuk ke dalam gawang.

Indonesia mengancam di menit 81. Dimas Drajad mengirimkan umpan untuk Pandi, tapi dia malah mengirim bola melesat ke gawang.

Indonesia terus menekan hingga menit-menit akhir pertandingan. Upaya Asnawi Mangkualam juga masih melesat di atas gawang Myanmar. Sama halnya dengan tendangan Pandi beberapa saat setelahnya.

Baca juga:  Heboh, Isi Pesan Ridwan Kamil buat Final Piala presiden

Dengan hasil ini, Indonesia ada di posisi paling bawah Grup B karena kalah dengan kebobolan tiga gol. Sementara itu, Myanmar ada di posisi pertama dengan koleksi tiga angka.

Di pertandingan Grup B lainnya, Thailand sukses berhasil menang atas Laos dengan skor akhir 2-1.

Berikut Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar:

Myanmar: 

13. Sann Sat Naing, 3. Ye Min Thu, 4. Ye Yint Aung, 5. Soe Moe Tun, 7. Myat Htun Thit, 8. Zwe Thet Paing, 9. Shwe Ko, 15. Wai Yan, 16. Aung Moe Thu, 17. Aung Kaung Mann, 24. Win Moe Kyaw

Indonesia: 

12. Muhammad Riyandi, 3. Arizky Wahyu, 5. Bagas Adi Nugroho, 7. Muhammad Dimas Drajad, 11. Pandi Ahmad Lestaluhu, 13. Satria Wardana, 14. Asnawi Mangkualam Bahar, 15. Habibi, 19. Hanif Sjahbandi, 21. Sandi Pratama

Loading...
Loading...

loading...

News Feed