by

Ahok Menang, Jakarta Lumpuh Total

Ahok (Aktual.com)
Ahok (Aktual.com)

Dalam perjuangan konfrontasi, gerakan gerakan anti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang radikal akan mengalami metamorfosa sesuai dengan situasi ke depan.

“Skenario pertama adalah, Ahok jadi gubernur, luapan kebencian massa akan melumpuhkan Jakarta. Lumpuh dalam skala provinsi atau lumpuh dalam skala nasional,” kata Direktur Eksekutif Asian Institute for Information and Development Studies, Syahganda Nainggolan kepada suaranasional, Senin (5/9).

Kata Syahganda, perlawanan terhadap Ahok juga tergantung konsolidasi berbagai kekuatan yang bersinergi, yang melihat Ahok sebagai persoalan lokal atau Ahok sebagai bagian agenda regional RRC.

Baca juga:  Didukung Hary Tanoe, Suara Jokowi Makin Jeblok

“Kelompok yang terkahir ini, seperti letjen (purnawirawan) Johannes Suryo Prabowo, melihat peristiwa Ahok dan proxy war dengan RRC adalah sebuah agenda yang berhimpitan,” ungkap Syahganda.

Kata Syahganda, skenario kedua adalah Ahok menjadi gubernur, kelompok kelompok strategis melokalisir persoalan Ahok hanyalah masalah Jakarta. Jika hal ini terjadi,maka disinilah muncul gerilyawan kota (Urban Guerrilla). AMJu, Anjas, Kobar, forum RT RW, gerakan pribumi dll akan melanjutkan perjoangannya melawan Ahok dalam skala kota Jakarta.

“Namun, pencapan Kafir dan diktator, akan melahirkan perlawanan yang lebih keras dan anarkis,” ungkap Syahganda.

Baca juga:  Waduh, Ahok akan Adakan Pesta Makan Daging Anjing?

Kata Syahganda, sebuah gerilyawan kota seperti The Squad, IRA di Irlandia, atau Hamas di Palestina atau Hezbollah di Libanon. Atau lainnya. Jakarta akan menjadi kota yang lumpuh.

loading...

Loading...

News Feed