by

Ini Kepercayaan Klenik Jokowi Memelihara dan Mengadakan Lomba Domba Garut

Ilustrasi Domba Garut – Ist

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memelihara dan mengadakan lomba domba Garut mempunyai tujuan mistik agar mantan Wali Kota Solo itu mempunyai kekuatan dan keuntungan.

“Jokowi percaya kodok secara mistik dan sekarang domba Garut,” kata paranormal Ki Gendeng Pamungkas 

kepada suaranasional, Senin (29/8).
Menurut Ki Gendeng, domba Garut menjadi perlambang kekuatan khususnya wilayah Garut. “Jokowi sedang berusaha mendapatkan mistik Jawa Barat terutama untuk Pilpres 2019,” ungkap Ki Gendeng.

Kata Ki Gendeng, Jokowi menyadari masyarakat Jawa Barat tidak begitu suka terhadap dirinya. “Makanya perlu kekuatan mistik untuk menarik simpati,” pungkas Ki Gendeng.

Baca juga:  Service Jokowi ke Obama, Supiri Obama Naik Mobil Golf di Istana Bogor

Sebelumnya Presiden Jokowi menggelar kontes domba Garut dan kambing bertajuk Piala Kemerdekaan di Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, Sabtu (27/8).

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki menjelaskan, ada empat materi yang akan dikonteskan untuk jenis perlombaan domba garut.

“Materi kontesnya, yaitu Raja Pedaging, Raja Petet, Raja Kasep dan Ratu Bibit,” ujar Teten melalui pesan singkatnya pada Jumat (26/8).

Selain itu, acara juga akan dimeriahkan dengan pementasan kambing perah dan domba catwalk. Juri akan memilih mana kambing yang mampu memproduksi susu paling banyak dan paling berkualitas.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed