Janji Jokowi Bisa Atasi Banjir Jakarta saat Jadi Presiden Omong Kosong

 

Kemang banjir (IST)
Kemang banjir (IST)

Banjir yang melanda Kemang maupun wilayah Jakarta membuktikan janji Jokowi yang bisa mengatasi ibukota bila jadi presiden hanya omong kosong.

“Omong kosong Jokowi bisa mengatasi banjir Jakarta bila menjadi presiden, buktinya sekarang masih di mana-mana,” kata pengamat politik Achsin Maksum kepada suaranasional, Minggu (27/8).

Kata Achsin, banyak janji Jokowi selama menjadi gubernur dan setelah jadi Presiden tidak ditepati. “Dulu sewaku menjadi Gubernur DKI Jokowi punya janji tertulis menolak penggusuran, tetapi membiarkan Ahok melakukan penggusuran secara kasar. Ini artinya Jokowi ingkar janji,” ungkap Achsin.

Baca juga:  Pukul dan Rangkul, Beathor: Jokowi Gunakan Taktik Strategi Khas Solo

Menurut Achsin, selama jadi Presiden, Jokowi tidak secara komprehensif menyelesaikan banjir Jakarta.

“Yang ada Jokowi ke wilayah Jakarta hanya bagi-bagi sembako untuk pencitraan di saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikecam membiarkan Ahok menggusur,” ungkap Achsin.

Kemang, Jaksel dilanda banjir bandang. Air dari Kali Krukut tak bisa menampung curahan hujan. Sejak siang hingga sore hujan deras melanda kawasan Jakarta Selatan.

Air meluap pada Sabtu (27/8/2016) sore ke kawasan Kemang. Lokasi di sekitar Kemang Square bak kolam. Air menggenang hingga 1 meter.

Baca juga:  Setelah Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Prabowo Kecewa Berat dan Sakit Hati ke Jokowi