Kemampuan dan Gaya Ngeles Jokowi Sekelas Mukidi

Presiden Jokowi (Tibunnews)
Presiden Jokowi (Tibunnews)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemampuannya sekelas Mukidi yang hanya bikin lucu dan sukanya ngeles.

“Mukidi itu personifikasi Presiden Jokowi. Kelakuannya persis Mukidi,” kata mantan anggota DPR Djoko Edhi Abdurrahman kepada suaranasional, Sabtu (27/8).

Kata Djoko Edhi, kelakuan Jokowi mirip Mukini terlihat pernyataan mantan Wali Kota Solo saat meresmikan tol Brebes. “Tak tahunya macet dan 12 tewas,” ungkap Djoko Edhi.

Menurut Djoko Edhi, perbuatan Jokowi sangat mirip tokoh Mukidi yang saat ini banyak dibicarakan orang di media sosial ketika membuat kebijakan tax amnesty.

Baca juga:  Loyalis Jokowi Sebut Petani Kendeng Bodoh Diperalat Kelompok Oposisi

“Dia bikin lagi tax amnesty, Rp 165 triliun proyeksinya dimaksukkan keĀ  APBN 2016 agar ia tak diimpeach oleh hukum besi fiskal karena melampaui angka defisit. Selamat berkat Rp 165 triliun yang dihitung dari 4 ribu triliun duit wajib pajak di luar negeri. Begitu dicek oleh Sri Mulyani benar yang Rp4 ribu triliun itu bodong,” jelas Djoko Edhi.

Edhie melanjutkan, Jokowi yang memilih Menteri ESDM Arcandra Tahar kemudian diberhentikan lagi mirip sekali tokoh Mukidi.

Djoko Edhi mengatakan Mukidi adalah tokoh konyol, pintar ngeles, dan ngerjai orang banyak dan berperan sebagai protagonistik.

Baca juga:  Para Guru Besar Menolak Pelaksanaan Pilpres 2024 karena Curang TSM & Mendesak Jokowi Mundur

“Itu personafikasi Jokowi. Dan tokoh anekdotis itu muncul dari Solo. Masyarakat memang memiliki caranya sendiri untukĀ  menertawai dirinya: Mukidi tokoh solo dengan kelakuan ndeso pula,” pungkas Djoko Edhi.


2 comments

  1. mau
    menulis apapun tentang doi nih, sayah mah yah terserah terserah azzah,
    cuman ya janganlah di tayangkan potonyah, setiap meliha mukanya sayah
    mah bener2 mual, mo muntah!

  2. BARISAN SAKIT HATI KALAH PILPRES ( BSHKP ) 2014.
    Ya pasti begitu bacotannya….!?

Comments are closed.