by

Sejumlah Wilayah Jakarta Banjir, Janji Ahok dan Jokowi tak Terbukti

Banjir di Jakarta (IST)
Banjir di Jakarta (IST)

Hujan yang mengguyur semalam, Jumat (19/8) menyebabkan di berbagai wilayah Jakarta banjir.  Di wilayah Jakarta Selatan, beberapa warga mengunggah foto banjir. Banjir sekitar 1 meter.

Tercatat banjir masih merendam wilayah Kemang di Jakarta Selatan. Informasi yang dihimpun dari Twitter, akun @NdoRie mengunggah foto banjir dengan ketinggian sekira 1 meter masih merendan wilayah Kemang Selatan, Jakarta Selatan.

Hal serupa juga diunggah oleh akun @zaki_jakarta. Dalam foto yang diunggahnya tampak banjir masuk ke rumah warga RT 03 RW 02 Kelurahan Bangka, dengan ketinggian mencapai dada orang dewasa.

Baca juga:  Ruhut Harus Jilat Capres yang Kira-kira Menang 2019

Sedangkan akun @muhamadjipenk mengabarkan bahwa banjir juga terjadi di RW 10 Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan. Kemudian banjir masih melanda Kompleks Bumi Harapan Permai, Jakarta Timur, sebagaimana foto yang diunggah oleh akun @ganar_afin.

Kondisi banjir ini tidak sesuai dengan janji Jokowi yang mengatakan, akan mudah mengatasi banjir Jakarta bila menjadi presiden.

Saat kampanye Presiden, Jokowi mengatakan, menjadi presiden akan mudah mengatasi permasalahan Jakarta seperti banjir dan kemacetan.

Begitu pula Ahok berani sesumbar wilayahnya kini tahan terhadap banjir setelah beberapa kali Jakarta diguyur hujan deras.

Baca juga:  Sebut Kampus Ada Gerakan Teroris, Riset BNPT Lucu dan tak Sebanding Besar Dananya

Dia bahkan ‘menantang’ agar Jakarta diguyur hujan lebat selama dua jam penuh guna memastikan program penanggulangan banjir miliknya.

“Nah semalam dites ok. Makanya, saya enggak tahu, saya harap beberapa hari ini hujan lebat lagi nih, kalau perlu hujan lebat yang, lah satu jam, dua jam, kita tes lagi,” kata Ahok beberapa waktu lalu.

loading...

Loading...

News Feed