Setelah Maju Lewat Parpol, Muncul Meme Sindir Ahok

 

Meme sindiran buat Ahok (IST)
Meme sindiran buat Ahok (IST)

Setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju melalui partai politik (parpol) muncul meme sindiran di berbagai media sosial.

Saat Ahok telah mengambil sikap final maju lewat parpol, kaus-kaus tersebut ‘dimodifikasi’ dengan tulisan-tulisan bernada kekecewaan.

Seperti yang dijumpai di twitter, Kamis (28/7/2016), yang bertuliskan ‘Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?’. Sebelumnya tulisan di kaus berwarna hitam ini bertuliskan ‘KTP Gue Buat Ahok’ merupakan kalimat ‘kampanye’ pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok maju lewat jalur independen yang sudah terkumpul sejuta lebih.

Kaus yang lain bertulis KTP Gue Balikin Ahok. Sementara itu kaus yang lain berisi sindiran kepada Teman Ahok yang awalnya konsisten mendorong Ahok maju lewat jalur independen, namun belakangan legowo saja.

Tak hanya itu saja, #BalikinKTPGue jadi trending topic nomor satu di Indonesia, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (28/7/2016). Banyak juga beredar meme-meme bergambar kekecewaan terhadap Ahok yang awalnya sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncat ke jalur parpol.