Rizal Ramli Dicopot, Indikasi Kekuatan Pengembang Ada di Istana

Rizal Ramli (IST)Menko Maritim Dr Rizal Ramli dicopot dan digantikan dengan Luhut Binsar Panjaitan, membenarkan Presiden Jokowi didanai pengembang. Selama ini, Rizal merupakan menteri yang paling vokal menolak adanya reklamasi.

“Pernyataan Ahok bahwa Jokowi bisa menjadi presiden karena adanya dana pengembang dan tidak dibantah Jokowi bisa menjadi pembenar adanya dana pengembang di Istana. Dan Rizal terpental bisa menjadi bukti kekuatan pengembang yang menyingkirkan Rizal,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Rabu (27/7).

Menurut Muslim, dugaan dana dari pengembang yang memenangkan Jokowi jadi Presiden harus diusut tuntas. “Ini skandal Pilpres dan harus dibongkar,” ungkap Muslim.

Baca juga:  Politikus Golkar Ingatkan Permintaan Maaf Ahok Bohong

Kata Muslim perseteruan antara Menko Maratim Rizal Ramli (RR) dengan Ahok terkait rekalmasi dan akhirnya mantan aktivis ITB itu dicopot menjadi kuat dugaan adanya kekuatan pengembang di Istana.

“Jokowi terlihat sangat membela Ahok, tentang Pelarangan Jaksa dan Polisi untuk tidak mempidanakan kebijakan kepala daerah, padahal perbuatan Ahok di beberapa Kasus di DKI mestinya sudah Tersangka. Karena Audit BPK sudah membuka secara gamblang akan hal itu dalam Kasus Sumber Waras misalnya,” papar Muslim.

Menko Maritim Rizal Ramli membenarkan dirinya akan diganti sebagai pembantu presiden di kabinet.

Baca juga:  Goenawan Mohamad Olok-olok Jokowi dan KH Ma'ruf Amin?

Rizal secara khusus kepada Tribun, Rabu (27/7) mengucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia atas dukungannya selama ini dalam membantu pemerintahan Jokowi-JK.

“Saya berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Terimakasih, untuk membantu tugas saya selama ini untuk bangsa dan negara. Dan saya tetap mendukung pemerintah,” ujar Rizal Ramli.