Sebut Politikus Suka Marah Titipan Asing, Panglima TNI Ingatkan Bahaya Ahok

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (IST)
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (IST)

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sedang mengingatkan pada rakyat Indonesia khususnya Jakarta jika memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena seorang politikus asing yang suka marah-marah.

“Walaupun Panglima tidak menyebut tapi rakyat sudah tahu bahwa yang dimaksud Gatot Nurmatyo itu Ahok,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada intelijen, Selasa (28/6).

Kata Yazid, pernyataan Panglima TNI ini mengisyaratkan kalangan TNI sudah tidak setuju dengan keberadaan mantan Bupati Belitung Timur. “Panglima TNI punya analisa dan informasi yang mendalam, keberadaan Ahok justru memunculkan api dalam sekam yang memunculkan instabilitas negara,” papar Yazid.

Selain itu, kata Yazid, berbagai pernyataan Ahok justru memunculkan isu SARA. “Justru Ahok lah yang sengaja memunculkan SARA, untuk memunculkan simpati dan sudah dicium oleh pihak TNI,” jelas Yazid.

Panglima TNI Jenderal Gatot menjadi pembicara seminar bela negara di Hotel Sheraton Makassar, Gatot mengingatkan bahwa Indonesia telah disusupi oleh politikus titipan Asing.

“Masyarakat Indonesia saat ini memiliki budaya yang berbeda, mereka lebih suka marah-marah, parahnya itu semua dipelopori oleh politikus yang dikendalikan dari luar oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab,” kata Gatot beberapa waktu lalu.