Adakan Seminar LGBT, Upaya Pengalihan Kasus Dana Reklamasi ke TemanAhok

Seminar LGBT (IST)
Seminar LGBT (IST)

Para pendukung Ahok yang dikenal dengan TemanAhok berupaya untuk mengalihkan kasus aliran dana dari pengembang reklamasi dengan mengadakan acara seminar LGBT di Komnas Perempuan.

“Kalau saya lihat, acara seminar tema LGBT hanya bagian pengalihan isu saja. Pendukung Ahok khan pegiat LGBT. Ini strategi mereka,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (20/6).

Muslim mengatakan, acara diskusi ini sengaja untuk memancing keributan terutama Front Pembela Islam (FPI). “Jangan terpancing dan media akan memberitakan buruk FPI dan kasus aliran dana pengembang menghilang,” papar Muslim.

Baca juga:  Pangdam Jaya Akui Diminta Satpol PP Turunkan Baliho HRS

Selain itu, Muslim mengatakan, selama ini, pendukung kelompok LGBT termasuk moderator acara Guntur Romli itu pendukung Ahok. “Ini ada skenario dari pendukung Ahok untuk mengalihkan kasus aliran dana pengembang dengan mengadakan acara diskusi LGBT, kemudian ada acara lagi, biar terpecah,” papar Muslim.

Sebuah diskusi dengan tema Pandangan Islam atas Keberagaman Seksualitas dan Identias Gender di Komnas Perempuan, SEnin (20/6).

Adapun pembicaranya Prof Ass Mun’im Sirri Phd, orang Indonesia yang mengajar di Notre Dame University, Amerika Serikat. Sedangkan Modernya M Guntur Romli.

Baca juga:  Tolak Jabatan Wamendikbud, Pengamat: Tamparan Keras Muhammadiyah ke Jokowi

Guntur merupakan pendukung Ahok dan aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), namun dalam acara tersebut memakai jabatan sebagai Pemuda NU.