Warga tak Bayar PBB akan Diusir dari Jakarta, Ahok seperti Binatang

Ahok (Aktual.com)
Ahok (Aktual.com)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kelakukannya seperti binatang karena akan mengusir warga ibu kota yang tidak bisa membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Perkataan Ahok itu menunjukan dirinya seperti Binatang,sebab hanya binatang yang tidak punya perasaan,” kata aktivis politik Eka Gumilar di akun Twitter-nya @ekagumilars.

Kata Eka Gumilar, pernyataan Ahok itu menunjukkan arogansi. “Tentu itu adalah ucapan arogan,dan sangat menyakitkan.Tdk pernah ada orang dengan jabatan Presiden sekalipun mengucapkan seperti itu,” ungkap Eka Gumilar.

Baca juga:  PKS Bentuk Tim Periksa Draf Final UU Cipta Kerja

Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafy, menuding Ahok sedang berupaya “mengusir” orang-orang berpenghasilan menengah ke bawah dari Jakarta.

Hal itu disampaikan Uchok menanggapi nilai pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar 120-240 persen yang saat ini berlaku di DKI Jakarta.

Ia menganggap nilai tersebut tidak manusiawi dan menganggapnya sebagai bentuk aksi pengusiran yang hendak dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap warga menengah ke bawah.

Baca juga:  Ada Modus Penyelamatan Harta di Penceraian Ahok