by

Kevin/Marcus Juara Australia Terbuka Super Series, Greysia/Nitya Runner-up

Foto: dok. PBSI
Foto: dok. PBSI

Pebulutangkis Indonesia bisa membawa gelar juara dari ajang Australia Terbuka Super Series meskipun hanya satu.

Turnamen yang digelar di Sports Center, Olympic Boulevard, Sydney, satu-satunya nomor yang berhasil dimenangi oleh wakil “Merah Putih” diĀ  itu adalah ganda putra. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil sebagai juara setelah di final hari ini, Minggu (12/6/2016), mengalahkan rekan senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus, yang diunggulkan di tempat ketujuh, menyelesaikan pertarungannya melawan unggulan keenam tersebut hanya dalam waktu 33 menit. Mereka menang 21-14 21-15.

Bagi Kevin/Marcus, inilah gelar kedua mereka di level Super Series. Yang pertama mereka meraihnya di India Terbuka 2016, juga dengan menundukkanAngga/Ricky di final.

Baca juga:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juarai Malaysia Open Super Series Premier 2016

Sayangnya, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nithya Krishinda Maheswari harus kalah pada saat tampil di final menghadapi pasangan baru dari China, Bao Yixin/Chen Wingchen, mereka kalah dua game langsung, 21-23 17-21.

“Mau tak mau (kekalahan) ini harus diterima, walaupun rasanya sayang. Tapi tidak apa-apa, kami masih ada waktu satu bulan lagi menuju Olimpiade. Tujuan kami di sini ‘kan untuk latihan menjelang Olimpiade. Hawa latihan dan pertandingan beda,” ucap Greysia dalam rilis Humas PBSI yang kami kutip dari detiksport.

“Secara keseluruhan di sini kami membangun kepercayaan diri bersama. Kami benar-benar saling membantu agar ini bisa jadi batu loncatan untuk penampilan kami yang lebih baik di Olimpiade mendatang,” imbuhnya.

Baca juga:  Pengadilan Nevada Gugat Manny Pacquiao, Ada Apa?

Foto: dok. PBSI

Nomor lain

Di tunggal putri, pemain Denmark, Hans Kristian Vittinghus, berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pemain Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin, dengan 21-16, 19-21, 21-11.

Saat berita ini diturunkan, final dua nomor lain baru akan dilangsungkan. Di ganda campuran, terjadi duel sesama China, yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong. Adapun tunggal putri mempertemukan Sun Yu (China) dengan Saina Nehwal (India).

loading...

Loading...

News Feed