Ditolak Warga Koja, Ahok Lari Terbirit-birit

Ahok (Aktual.com)
Ahok (Aktual.com)

Warga kecamatan Koja, Jakarta Utara menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan tersebut pagi ini, Kamis (26/5).

Aksi penolakan sebelumnya disebar via pesan elektronik dan diperkuat dengan surat pemberitahuan persatuan warga yang menamakan diri Presidium Jaringan Masyarakat Koja Tolak penggusuran kepada Kapolsek Metro Koja.

“Sebagaimana Surat kami dengan Nomor 006/SP-JMKTP/V/2016 tertanggal 24 Mei 2016 tentang pernyataan sikap kami yang MENOLAK kedatangan Sdr. AHOK selaku Gubernur yang rencananya akan hadir meresmikan RPTRA di RW. 08 Kel. Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara,” tulis surat tersebut seperti yang dikutip merdeka.com, Kamis (26/5).

Baca juga:  Ini Strategi Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

Ahok memilih membatalkan kehadirannya dalam acara peresmian RPTRA yang sedianya dilakukan Kamis, (26/5).

Sikap yang ditunjukkan warga Koja ini menurut pengamat politik Ahmad Yazid menunjukkan kredibilitas Ahok di mata rakyat sudah habis. “Fakta di lapangan Ahok sudah ditolak. Hanya media yang membesar-besarkan dan dibantu Jasmev maupun buzzer-buzzer,” ungkap Yazid.

Kata Yazid, penolakan warga terhadap Ahok akan terus berlanjut di seluruh Jakarta. “Rakyat akan menolak kedatangan Ahok. Saat ini Ahok sebagai musuh bersama. Bahkan rakyat menganggap Ahok itu seorang dazzal, ada yang menyebut Firaun Jakarta,” papar Yazid.

Baca juga:  Solusi Kelangkaan Minyak Goreng dengan Menyesuaikan Harga Pasar, Nicho Silalahi: Jokowi bukan Pemimpin