Resmi, Vinales Gabung dengan Yamaha Tandatangani Kontrak 2 Tahun

Maverick Vinales - Foto: Crash.net
Maverick Vinales – Foto: Crash.net

Seperti diketahui, Hengkangnya Lorenzo ke Ducati membuat Yamaha butuh pengganti dan mengincar pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

Sementara itu, Suzuki disebut bakal kedatangan Andrea Iannone, yang kehilangan posisinya di Ducati menyusul kedatangan Lorenzo.
Setelah Ducati mengumumkan bahwa Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan menjadi pembalap mereka musim depan.

Suzuki kemudian mengonfirmasi bahwa mereka akan membalap dengan Iannone sebagai salah satu pembalap musim depan. Yamaha juga tidak ketinggalan, mereka juga mengonfirmasi bahwa Vinales akan menjadi pembalap mereka mulai 2017.

Baca juga:  Lewat Gol Penalti, Swedia Menang Atas Korea Selatan

“Dengan bangga, Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan bahwa Maverick Vinales sudah dikontrak untuk membalap bersama Movistar Yamaha MotoGP selama 2017 dan 2018,” demikian pernyataan mereka seperti kami kutip dari Crash.

“Vinales, yang saat ini duduk di posisi kelima klasemen pembalap MotoGP, akan berpasangan dengan juara dunia 9 kali, Valentino Rossi, yang kontraknya sudah diperpanjang pada Maret tahun ini.”

Yamaha memprediksi bahwa Vinales tidak akan langsung bisa menggantikan Lorenzo dalam soal hasil balapan. Tapi, mereka yakin bahwa pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu adalah pembalap menjanjikan yang akan berprestasi di masa mendatang.

Baca juga:  Impian Rossi Musnah, Setelah terlihat Tendang Marquez hingga Crash