by

Diberi Penghargaan, Indikasi Jokowi & Istana Mati-matian Bela Ahok

Jokowi-Ahok (IST)
Jokowi-Ahok (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mendapat penghargaan dari Bappenas dalam bidang perencanaan menandakan Istana mendukung mantan Bupati Belitung.

“Kalau dibaca secara politik pemberian penghargaan Jokowi ke Ahok dalam bidang perencanaan menandakan Istana akan mendukung dan melindungi Ahok,” kata pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (17/5).

Kata Huda, Jokowi membela Ahok karena dianggap mantan Bupati Belitung itu bisa membongkar kasus pengadaan bus TransJakarta. “Kasus reklamasi saja, Ahok beberapa kali pernyataannya menyeret Jokowi. Kalau tidak dilindungi Ahok bisa makin liar,” ungkap Huda.

Baca juga:  Maju di Pilpres 2019, Jokowi Keok Mirip Ahok

Huda juga mengatakan, Jokowi juga menganggap Ahok bisa diajak kerja sama di Pilpres 2019. “Kalau saya melihat Jokowi lebih suka berpasangan dengan Ahok di Pilpres 2019,” papar Huda.

Selain itu, kata Huda, basis dukungan Ahok itu sama dengan Jokowi. “Kalau disurvei pendukung Ahok dan Jokowi itu sama. Nampaknya Jokowi sudah mengamati hal seperti ini,” pungkas Huda.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed