Panik Surat Malak ke Podomoro Bocor, Ahok Salah Sebut Mantan KPK Samad Pernah Dipecat

Ahok (IST)
Ahok (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat geram dengan bocornya surat malak ke Agung Podomoro Land (APL).

Kemarahan mantan Bupati Belitung itu sampai salah menyebut mantan Ketua KPK pernah dipecat karena membocorkan BAP dan sprindik.

Kamu inget enggak Abraham Samad (eks Ketua KPK) kenapa dipecat, karena membocorkan BAP, sprindik. Kok media bisa dapat ini,” sindir Ahok heran dengan nada tinggi, Jumat (13/5/2016).

Dalam pemberitaan yang diterbitkan salah satu media disebutkan bahwa temuan terbaru korupsi reklamasi ini menjadi salah satu pertanyaan yang digelontorkan penyidik KPK kepada Ahok saat pemeriksaan dirinya, Rabu lalu. Ahok pun menepis keterangan tersebut.

Menurutnya pemeriksaan yang berlangsung 8 jam tersebut tak lebih hanya untuk melengkapi berkas perkara tiga tersangka korupsi reklamasi. Karena itu, dia menyebutkan dengan gamblang bahwa pemberitaan tersebut tak ubahnya menyebarluaskan fitnah, dan dengan sengaja menggiring opini untuk merusak citranya jelang Pilkada DKI.

“Kan di berita ditulis dari penyidik, informan dari KPK, berarti ini media punya informan di KPK. Aku berfikir masalah ini sekarang apa mau menggiring opini,” jelasnya.