by

Lewis Hamilton Start Terdepan, Rio Start diurutan Buncit

Lewis Hamilton Pembalap Mercedes GP akan start terdepan pada balapan GP Spanyol besok. Sementara itu, Pembalap kebanggan Indonesia, Rio Haryanto akan memulai balapan dari posisi paling buncit.

Kualifikasi yang baru saja dihelat di sirkuit Catalunya, Montmelo, Barcelona, Sabtu (14/5/2016) malam WIB, Hamilton tampil dominan sejak sesi Q1. Pada akhirnya dia memastikan catatan waktunya di sesi Q3 dan berhak atas pole position.

Catatan waktu Hamilton adalah 1 menit 22.000 detik atau 0,28 detik lebih baik ketimbang rekan setimnya Nico Rosberg yang harus puas start dari posisi kedua, meski dia sudah berusaha maksimal di detik-detik akhir.

Baca juga:  Susah Payah, Akhirnya Jerman Bisa Tundukkan Swedia 2-1

Dua pembalap Red Bull Racing menampilkan performa ciamik, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, yang berhasil menempati posisi ketiga serta keempat.

Ricciardo punya catatan waktu 1 menit 22,680 detik sementara Verstappen yang melakoni debutnya bersama Red Bull punya 1 menit 23,087 detik.

Duo Ferrari tampil buruk di sesi kualifikasi ini. Kimi Raikkonen cuma start di posisi kelima dengan 1 menit 23,113 detik, Sebastian Vettel di posisi keenam dengan 1 menit 23,334 detik.

Melengkapi posisi 10 besar adalah Valtteri Bottas, Carlos Sainz, Sergio Perez, dan Fernando Alonso.

Baca juga:  Harumkan Indonesia, Hijaber ini Juara pada IFSC World Cup 2018 di China

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto meraih hasil sangat mengecewakan dengan hanya start dari posisi paling bawah yakni ke-22 dengan 1 menit 25,939 detik. Dia kalah cepat beberapa detik ketimbang rekan setimnya di Manor Racing Pascal Wehrlein.

Hasil Kualifikasi GP Spanyol
Hasil Kualifikasi GP Spanyol
loading...

Loading...

News Feed