by

Tantang PNS Mundur, Bentuk Arogansi dan Kebengisan Ahok

Ahok (IST)
Ahok (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat arogan dengan menantang PNS di wilayah Jakarta untuk mengundurkan diri.

“Tuhan ditantang, dan sekarang PNS ditantang untuk mengundurkan diri. Yang dilakukan Ahok itu sebagai bentuk arogansi merasa yang memiliki kekuasaan di Jakarta. Padahal ada check and balances di Jakarta,” ungkap pengamat politik Sahirul Alem kepada suaranasional, Senin (2/5).

Menurut Alem, Ahok merasa bahwa kekuasaan yang dimilikinya itu bisa berbuat semaunya. “Gaya perusahaan milik dirinya sendiri, bawahan itu seperti buruh-buruh di bawahnya. Semua perintah dari atasan, tidak ada kritik dan masukan,” ungkap Alem.

Alem melihat gaya kepemimpinan Ahok ini mirip pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un. “Kalau dilihat gaya kepemimpinan Ahok dan Kim Jong Un. Bahkan Ahok pernah ingin selfie dengan Kim Jong Un. Kalau ingin selfie menandakan Ahok mengidolakan Kim Jong Un,” jelas Alem.

Sebelumnya Ahok menantang pejabat dan PNS di wilayah Jakarta untuk mengundurkan diri sebagaimana dilakukan Rustam Effendi.

“Kepada Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Kota, Kepala Dinas, Wakil Kepala Dinas, Bupati, Wakil Bupati, semuanya, kalau Anda tidak suka dengan saya, dan mau mengundurkan diri seperti Pak Rustam, tolong hari Senin masukkan surat pengunduran diri ke saya,” ujar Ahok.

loading...

Loading...
Baca juga:  Jokowi Bisa Tersengat Proyek Listrik 35 Ribu Megawatt

News Feed