Anak Amien Rais Sebut NasDem Cari Panggung Terkait Pembebasan Sandera?

Pemulangan sandera (IST)
Pemulangan sandera (IST)

Putra Amien Rais, Hanafi Rais menuding ada partai politik yang sengaja cari panggung terkait pembebasan 10 WNI yang disandera Abu Sayyaf di Filipina.

“Ada yang pengen manggung. Kepada siapapun ini kan soal nyawa manusia jangan dipolitisasi,” ungkap Hanafi dalam keterangan kepada wartawan, Senin (2/4).

Hanafi yang saat ini sebagai Wakil Ketua Komisi I akan memanggil dari pihak-pihak yang membebaskan termasuk sandera. “Makanya kami akan memanggil dan meminta keterangan lengkap, dan pengen dengar bukan hanya elite tapi sandera itu,” jelasnya.

Tidak saja upaya pemerintah Indonesia tapi juga bersama-sama dengan aktivis perdamaian, kelompok agama, hingga perusahaan yang mempekerjakan 10 sandera tersebut. Karenanya, politikus PAN ini ingin mendengar langsung cerita dari 10 WNI yang berhasil dibebaskan.

“Kami ingin mendengar cerita yang sebenarnya dari korban. Kita tentu tidak ingin hasil kerja multijalur seolah-olah diklaim secara politik oleh salah satu pihak, ini sebaiknya kita apresiasi bersama, semua punya peran,” pungkasnya.