Sama-sama Penggusuran, Ahok Hancurkan Masjid Apung di Pasar Ikan tetapi Biarkan Gereja di Pulo Mas

Gereja di Pulo Mas dan Masjid yang dihancurkan Ahok (Ist)
Gereja di Pulo Mas dan Masjid yang dihancurkan Ahok (Ist)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat diskriminatif dalam menyikapi penggusuran terutama terhadap masjid.

Ahok begitu tegas menghancurkan Masjid Apung di Pasar Ikan, Luar Batang, tetapi membiarkan Gereja Protestan Minahasa i kawasan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur. Padahal kawasan Pulomas mau digusur Ahok. (Baca: Biadab, Ahok Robohkan Masjid Apung di Luar Batang)

Perwakilan pengurus Gereja Protestan Minahasa bernama Richard mengaku telah menemui Ahok di Balikota untuk melaporkan upaya keberatan terhadap penggusuran gereja yang akan dilakukan oleh PT Pacuan Kuda Pulomas.

Baca juga:  Ini Cara Meloloskan Ahok dari Jerat Hukum dalam Dua Minggu

Saat bertemu Ahok, Richard mendapat lampu hijau dari Ahok bahwa tidak akan ada upaya penggusuran.
“Ahok menyatakan bahwa gereja tidak akan digusur, surat peringatan yang dikeluarkan tidak mencantumkan nama Gubernur dan Wali Kota Jakarta Timur” ujar Richard sebagaimana dilansir okezone, jum’at (15/4/2016).

Gereja Protestan Minahasa di kasawan Pacuan Kuda Pulomas ini rame menjadi perbincangan karena ada rencana akan ikut digusur akibat dampak pengembangan sarana olahraga equestrian (lompat kuda) untuk kepentingan ASEAN Games 2018.

Baca juga:  PPJNA 98: Rakyat Inginkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran