Pabrik Mebel Jokowi Terbakar, Peringatan dari Alam dan Muncul Kerusuhan

Pabrik mebel Jokowi terbakar (IST)
Pabrik mebel Jokowi terbakar (IST)

Terbakarnya pabrik mebel milik Joko Widodo (Jokowi) PT Rakabu Sejahtera merupakan peringatan dari alam terhadap sepak terjang mantan wali kota Solo itu.

“Alam sudah memberikan contoh pada rakyat, penjagaan terhadap pabrik Jokowi pun tidak bisa terhindarkan oleh kebakaran. Ini petunjuk alam,” ungkap paranormal Ki Gendeng Pamungkas kepada suaranasional, Rabu (20/4).

Kata Ki Gendeng, alam sudah memperlihatkan pabrik milik Jokowi dan keluarganya mempunyai masalah. “Jokowi tidak terbuka terkait pabrik yang dimilikinya. Dan kebakaran ini akan membuka mata kepada rakyat bahwa Jokowi memiliki pabrik mebel yang besa. Selama ini Jokowi selalu dikesankan dari kalangan orang miskin padahal aslinya kaya,” jelas Ki Gendeng.

Ki Gendeng juga mengingatkan, terbakarnya pabrik milik Jokowi ini bisa menjadi pertanda ada kerusuhan. “Dulu jelang 1998 daerah Solo ada kerusuhan. Walaupun pabriknya di Sragen tetapi sangat berdekatan dengan Solo, ini pertanda alam,” ungkap Ki Gendeng.

Dua bangunan pabrik mebel milik Presiden Joko Jokowi di Jalan Solo-Purwodadi KM 15 Kalijambe Kabupaten Sragen Jateng, Selasa (19/4), terbakar.

Menurut Arief Budi Santoso salah satu adik ipar Jokowi, peristiwa kebakaran pabrik mebel di Jalan Solo-Purwodadi KM 15 Kalijambe Sragen, terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. “Api dengan cepat menjalar ke dua gedung, dan salah satunya untuk ruang pengeringan kayu. Bahan baku kayu mudah terbakar sehingga api dengan cepat dan sulit dipadamkan,” katanya saat di lokasi kejadian.