Terkait Reklamasi, Rizal Ramli Kasih Pukulan Telak ke Ahok

Gubernur Ahok saat rapat bersama Presdir PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja membahas proyek reklamasi. (IST)
Gubernur Ahok saat rapat bersama Presdir PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja membahas proyek reklamasi. (IST)

Keputusan Menko Maritim Rizal Ramli yang menghentikan sementara reklamasi bukan saja telah menyelamatkan Teluk Jakarta dari kerusakan yang lebih parah, tapi juga telah menyelamatkan kehidupan para nelayan di Teluk Jakarta.

“Saya berharap keputusan Menko Rizal Ramli itu bisa menjadi pelajaran bagi Ahok agar tidak lagi bertindak seenaknya sendiri demi kentungan pribadi atau sekelompok orang,” kata Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (19/4).

Seperti diketahui, dalam kasus reklamasi itu Ahok bahkan sempat menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menghentikan kegiatan reklamasi di pesisir utara Jakarta itu, kalau Susi berani.

Baca juga:  Ancam Polisikan, Sutradara Video Rasis Kampanye Ahok-Djarot Minta Bayaran Sesuai Kontrak

“Sebagai warga Jakarta, saya bersyukur kegiatan yang sama sekali tak memberi manfaat bagi rakyat kecil Jakarta itu, kini dihentikan. Kini kita menunggu hasil kajian pemerintah terhadap semua perijinan dan Amdal proyek reklamasi tersebut,” tegas Lieus.

Apalagi, tambahnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR RI, sudah dengan tegas mengatakan ada indikasi awal bahwa proyek reklamasi Teluk Jakarta itu merusak lingkungan.

Baca juga:  Bonsai, Ekonomi Kreatif Untuk Kawula Muda