Petani Harus Manfaatkan Musim Hujan

Petani di sawah (IST)
Petani di sawah (IST)

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Tenggara Elly Sangian meminta para petani dapat memanfaatkan musim penghujan saat ini.

“Mulai adanya hujan saat ini, sebaiknya dapat dimanfaatkan para petani. Apalagi tahun lalu musim kemaraunyaa cukup panjang,” kata Elly di Ratahan, Rabu (13/4) sebagaimana dikutip dari Antara

Ditambahkan Elly dengan tinggi curah hujan saat ini, menurutnya secara langsung dapat meningkatkan produktifitas para petani. “Tanah di daerah kita cukup baik, tinggal bagaimana sumber daya manusia mengelolahnya agar bermanfaat serta dapat memanfaatkan faktor alam,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap para petani dapat lebih memanfaatkan sumber daya yang ada dalam melakukan penanaman komuditi pertanian. “Saya kira untuk para petani di Minahasa Tenggara sudah tahu apa yang akan dilakukan saat musim tanam, tinggal bagaimana memanfaatkan sumber daya yang ada,” jelasnya.

Sementara itu menurut Elly, pihak Pemkab telah menyiapkan sejumlah bantuan pertanian bagi para kelompok tani di Minahasa Tenggara.

“Untuk bantuan sudah disiapkan, namun sekarang kita sedang melakukan verifikasi sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran,” pungkas Elly.