by

Miris, Pencipta Lagu Legendaris ‘Bento’ yang Terlupakan

(Dok. Pribadi Sutrisno Buyil)
(Dok. Pribadi Sutrisno Buyil)

Sampai saat ini kekuatan lirik dari tembang legendaris Bento yang dipopulerkan oleh Iwan Fals dikemas dengan musik yang bernada kritis menjadi satu sajian yang tidak hilang dimakan waktu. Di balik itu semua, seorang musisi bertangan dingin berhasil melahirkan karya tersebut. Dia ialah Naniel Yakin.

Namun sayangnya, ketenaran karyanya itu tidak sejalan dengan hidup sang musisi yang juga bekas wartawan ini. Menurut kabar yang dihimpun dari Sutrisno Buyil, selaku Ketua Forum Wartawan Hiburan Indonesia, kondisi Naniel begitu memprihatinkan.

Dia sempat terjatuh, tidak bisa berjalan harus memakai kursi roda dan tongkat, sangat memprihatinkan. Lagunya fenomenal tetapi dia hidup di rumah petakan, ekonomi pas-pas,” papar Sutrisno Buyil seperti kami kutip dari Bintang.com pada Selasa (12/4/2016).

Baca juga:  Iwan Fals - SID akan Kolaborasi di Konser Go Green Bali

Maka dari itu, Sutrisno bersama teman-teman musisi dan wartawan tergerak buat langsung menuju ke rumah Naniel. Selain itu, tampak juga Deddy Corbuzier yang ikut datang ke tempat Naniel Yakin.

“Saya dan teman-teman wartawan dan musisi langsung bergerak ke rumah Beliau. Bahkan, istrinya juga mengeluh, telah besar berjuang kok banyak yang tidak peduli hidupnya mengenaskan,” imbuh Sutrisno Buyil.

Adapun Sutrisno Buyil dan kawan-kawan telah menjenguk Naniel Yakin pada Rabu (6/4) dan Jumat (8/4) lalu. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada teman wartawan dan musisi senior yang kini tengah sakit bahkan terlupakan oleh para musisi baru tanah air saat ini.

loading...

Loading...

News Feed