Wow, Biaya Tarif Kamar Cucu Jokowi Rp 1,95 Juta Perhari

Foto: KOMPAS.COM/ M Wismabrata
Foto: KOMPAS.COM/ M Wismabrata

Cucu pertama Presiden Jokowi  yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra, lahir 10 Maret 2016 di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jl Ronggowarsito, Solo, mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Berapa biaya yang ketika itu dikeluarkan orangtua Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka (anak sulung Jokowi) dan Selvi Ananda, demi anak pertamanya?

Karena Selvi Ananda saat itu melahirkan dengan proses operasi caesar, biaya yang dikeluarkan relatif tidak sedikit.

Menurut pegawai Bagian Informasi RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Giri, Jumat (1/4/2016), biaya melahirkan dengan operasi caesar sekitar Rp 30 juta.

“Iya segitu kisaran total biaya pasien sampai pulang,” ucap Giri.

Memang ternyata sesuai dengan brosur data rincian biaya melahirkan yang disediakan RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Adapun setelah melahirkan, waktu itu Selvi kemudian memakai Kamar Suite Annisa di sana, yang bertarif Rp 1,95 juta per malam.

Proses kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra, masih menyita perhatian banyak orang sampai kini.

Putra pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini masih menjadi tema hangat buat diperbincangkan, sejak dilahirkan pada 10 Maret 2016 lalu.

Beberapa media pun masih mencari tahu ke sejumlah orang atau dokter RS PKU Muhammadiyah yang tahu dan menangani proses Selvi melahirkan Jan Ethes.

“Kayak kemarin, saya setujui ada satu media (wawancara), tapi tidak membahas tentang kelahiran Selvi, tapi tentang hobi dokter yang membantu proses kelahiran,” jelas Humas RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Betty Andriani seperti kami kutip dari TribunSolo.com , Kamis (7/4/2016) .

Diketahui pihak keluarga Pak Presiden telah meminta kepada RS PKU Muhammadiyah Surakarta  untuk tidak memberikan informasi apa pun kepada media tentang proses Selvi melahirkan Jan Ethes.

“Kita sudah komitmen dari awal buat tidak memberikan statement (tentang proses persalinan Selvi),” lanjut Betty.

Gibran Rakabuming Raka Putra sulung Presiden Jokowi, memberikan nama bagi putranya dengan nama Jan Etes Sri Narendra.

“Nama anak kami (Gibran-Selvi Ananda), Jan Etes Sri Narendra. Artinya Jan itu sangat, Etes itu cekatan, Sri Narendra itu pemimpin yang cerdas,” pungkasnya.