Kerahkan Artis, Duit tak Terbatas Ahok dari Cukong

Ahok bersama beberapa artis (IST)
Ahok bersama beberapa artis (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mendapat dukungan artis menandakan mantan Bupati Belitung Timur itu uangnya banyak.

“Sampai artis mendukung itu bukan gratis, pasti ada duitnya. Ini menandakan duit Ahok banyak dan diduga dari para cukong dan taipan,” kata pengamat politik Ahmad Yazid kepada suaranasional, Kamis (31/3).

Menurut Yazid, dukungan artis ke Ahok itu juga mengisyaratkan sebuah kepanikan dari Ahok. “Ahok mulai panik dan butuh dukungan artis karena artis pengikutnya banyak,” ungkap Yazid.

Kata Yazid, para cukong yang membantu Ahok mempunyai kepentingan usahanya lancar di Jakarta. “Cukong melihat Ahok ini potensial menang dan diberi dana untuk Pilkada DKI Jakarta 2017,” ungkap Yazid.

Sejumlah artis diundang makan malam oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di rumah dinas gubernur di Taman Surapati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat‎, Selasa (29/3).

Mereka yang tampak hadir diantaranya, musisi Addie Muljadi Sumaatmadja‎ (Addie MS) dan istrinya Memes, Tika Panggabean dan Udjo Project pop, Gading Martin dan istrinya Gisella, Julia Perez, dan pelopor gerakan bike to work, Toto Sugito.

Usai acara para artis dan musisi tersebut secara terang-terang mendukung Ahok dalam pemilihan gubernur 2017 mendatang. Dengan alasan berbeda-beda mereka menganggap Ahok pantas untuk kembali menduduki kursi DKI.