Cemen, Ahok tak Berani sama Prabowo dan Beraninya Ngaduin Adik Yusril ke Menlu

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (IST)
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (IST)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak punya sifat ksatria dengan mengadukan adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra ke Menlu Retno L Marsudi memperingatkan kerusuhan China.

“Kalau mau ksatria, Ahok tuntut Letjen (Purn) Suryo Prabowo, jangan mengincar Yusron saja. Yusron itu hanya mengutip pendapatnya Letjen (Purn) Suryo Prabowo terkait kerusuhan terhadap etnis China,” kata pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Rabu (30/3).

Menurut Baidhowi, sebetulnya yang rasis itu Ahok yang selalu mengatakan dirinya China dan kafir. “Kalau Ahok selalu mengatakan dirinya China dan kafir itu sama saja dirinya memunculkan rasisme,” ungkap Baidhowi.

Kata Baidhowi, yang diungkapkan Letjen Suryo Prabowo dan dikutip Yusron Ihza Mahendra itu sebuah fakta sejarah yang tidak perlu ditutupi. “Sejarah kerusuhan yang selalu menyasar warga China itu sebuah fakta dan tidak perlu ditutupi agar semua bisa mengambil pelajaran. Dan nampaknya Ahok tidak bisa mengambil sejarah itu,” ungkap Baidhowi.

Ahok mengaku sudah meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi agar mengajukan rekomendasi pencopotan Yusron Ihza Mahendra dari jabatannya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang.

Menurut Ahok, orang seperti Yusron tidak pantas menempati jabatan sekelas dubes.

Yusron kebetulan adalah adik kandung dari pendiri Partai Bulan Bintang yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra.

“Jangan taruh orang yang mau ubah sila pertama Pancasila. Orang Partai Bulan Bintang itu pengin ubah Pancasila kayak Masyumi. Itu masalah,” kata Ahok di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016).

Baca juga:  Bagi-bagi Sembako, Cara Menipu Kubu Ahok ke Rakyat