Etnis Tionghoa sudah Asuransikan Harta, Ahok Sengaja Pancing Pribumi Rusuh

Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sengaja memancing warga pribumi untuk berbuat rusuh dengan berbagai pernyataannya yang kontroversi. Padahal warga etnis Tionghoa sudah antisipasi dengan mengasuransikan harta termasuk lari ke luar negeri.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (29/3). “Ahok sengaja memancing, kalau rusuh, warga Pribumi yang disalahkan. Jangan terpancing dengan permainan busuk Ahok,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, Ahok sengaja dijadikan wayang oleh taipan-taipan untuk membuat kebijakan yang menguntungkan bagi kelompok mereka. “Makanya Ahok diharapkan menjadi Gubernur DKI Jakarta bahkan Presiden Indonesia,” ungkap Muslim.

Muslim meminta kelompok antiAhok untuk berhati-hati dengan berbagai jebakan yang dilakukan Ahok dan kelompoknya. “Saat ini Ahok dan kelompok sedang melakukan strategi memojokkan orang maupun kelompok yang antiAhok,” jelas Muslim.

Selain itu, Muslim mengatakan, berbagai polling yang dilakukan pendukung Ahok kalah di Twitter membuat mantan Bupati Belitung Timur itu kebingungan. “Padahal diharapkan polling itu dikutip media pendukung Ahok dan menggiring opini ternyata tidak sesuai dengan skenario,” pungkas Muslim.