Mantap, Global TV akhirnya siarkan Formula 1, Wah bisa lihat aksi Rio Beraksi

 

Foto: antara
Foto: antara

“BREAKING NEWS! GlobalTV resmi mendapatkan hak siar #F1Australia2016 di Indonesia… Kamu bisa saksikan @RHaryantoracing #RioF1Australia !!,” tweet Global dalam twitternya, @globalseru, yang kami kutip hari ini Jumat, (18/03/2016).

Tidak hanya itu, didalam cuitannya Global juga menyebutkan bahwa akan ada 21 balapan F1. Televisi swasta itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Rio pada balapan tersebut.

Didalam cuitan Global hanya disebut F1Australia, Netizen coba menanyakan apakah akan menyiarkan langsung seluruh balapan atau hanya balapan perdana, Australia Grand Prix?, televisi itu hanya menjawab, tunggu saja informasi lebih lengkap di GlobalTV

Rio Haryanto adalah pembalap Indonesia pertama yang dapat mengikuti balapan mobil bergengsi tersebut. Saat ini hanya ada 22 pembalap dari seluruh dunia yang mengikutinya, dan Rio menjadi satu-satunya pembalap asal Asia pada musim ini. Pembalap berusia 23 tahun ini bergabung dengan Manor Racing Team.

Balapan pertama musim ini akan dilakukan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 18-20 Maret. Menurut laman Formula 1, sesi latihan akan dilakukan pada Jumat, 18 Maret, sebanyak dua kali.

Selanjutnya pada 19 Maret akan dilakukan sesi latihan ketiga pada siang hari dan sesi kualifikasi pada pukul 17.00-18.00 waktu setempat.

Balapan akan diadakan pada Minggu, 20 Maret mulai pukul 16.00 waktu setempat. Balapan akan menempuh 58 putaran di sirkuit dengan panjang 5,303 km.