by

Heboh, Antusias Warga Solo Sambut Kelahiran Cucu Jokowi

Foto: viva.co.id
Foto: viva.co.id

Hari ini para pedagang di Pasar Gede Solo, menggelar selamatan atas lahirnya cucu pertama Presiden Joko Widodo. Sebagai ungkapan rasa syukur, mereka membagikan jenang merah secara gratis kepada para pengunjung dan sesama pedagang di dalam pasar.

“Para pedagang terlihat berkumpul di depan pintu gerbang Pasar Gede Solo dengan membawa dua panci yang berisi jenang putih dan jenang merah. Selanjutnya jenang tersebut diwadahkan ke dalam takir,” seperti kami kutip dari VIVA.co.id.

Ratusan takir yang berisi jenang merah dan putih itu pun dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di dalam Pasar Gede Solo. Tak sampai hitungan 10 menit, jenang yang diwadahkan takir itu pun langsung ludes.

Menurut tradisi Jawa Jenang merah dan putih biasa dihidangkan untuk acara syukuran dan selamatan. Karena Presiden Jokowi sedang berbahagia memiliki cucu pertama, jenang tersebut dipersembahkan sebagai wujud syukur.

Karisman para pedagang ikut bergembira atas kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi dari pasangan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. “Cara kita untuk mewujudkan rasa sukur itu dengan membagikan jenang merah dan putih,” kata dia.

“Jenang yang dibagikan kepada pengunjung dan pedagang mencapai 200 takir. ?, Ya jenang merah dan putih itu dibagikan kepada warga dan pedagang di Pasar Gede,” ucap Karisman.

Pedagang lain pun tak mau ketinggalan,salah satunya adalah Ninik yang mengaku ikut berbahagia atas kelahiran cucu pertama Presiden. Untuk itu dirinya pun ikut menggelar acara syukuran dengan membagikan jenang merah dan putih di Pasar Gede.

“Saya ikut mendoakan supaya cucu Pak Presiden sehat. Semoga ke depannya bisa menjadi pemimpin,” pungkas Ninik.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed