by

Ahok Penjajah dan Penindas PKL

Ahok di pengadilan (IST)
Ahok di pengadilan (IST)

Tak ada yang bisa ditolerir perlakuan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap PKL diseluruh DKI Jakarta. PKL diteror, diintimidasi, digusur, diusir, ditindas semena-mena bahkan dianiaya secara fisik. Lebih dari itu, Ahok juga kerapkali manfaatkan TNI/POLRI hadapi PKL.

Demikian dikatakan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Ali Mahsun dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (6/3).

Kata Ali Mahsun, bagi APKLI, tak ada jalan lain kecuali hadapi dan lawan AHOK, juga Ahok lainnya yang telah menjajah dan menindas PKL, ekonomi rakyat, serta merobek kedaulatan ekonomi bangsa dan mengancam eksistensi keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Ahok itu penjajah dan penindas PKL. Tak miliki rasa malu sama sekali, apapun dilakukan untuk penuhi ambisi berkuasa dan menjajah Indonesia, tak terkecuali berlagak pahlawan berbaik-baik ke PKL. Ini penghinaan dan pelecehan terhadap PKL se-DKI Jakarta,” papar Ali Mahsun.

Kata Ali Mahsun, PKL itu manusia, miliki harga diri dan martabat hidup. Mereka bukan hewan yang bisa diperlakukam seenaknya sendiri oleh Ahok.
“Lebih dari itu, PKL itu warisan ekonomi dan budaya nenek moyang leluhur bangsa Indonesia, bukan warisan leluhur bangsa asing. Apapun resikonya, APKLI konsisten takkan bergeser sejengkalpun berada digarda depan melawan penjajahan Ahok dan Ahok lainnya kini, ke depan dan kapanpun,” pungkas Ali Mahsun.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed