by

11 Musisi Jazz Legendaris Dalam Panggung Java Jazz Festival 2016

jazz

Acara Tahunan Java Jazz Festival (JJF) tahun 2016 akan menampilkan inovasi terbarunya. Salah satunya ialah menghadirkan 11 musisi jazz nasional legendaris dalam satu panggung.

Kolaborasi mereka diberi nama Indonesian Real Book by Indonesian All Stars.

“Sudah menjadi tugas Java Jazz Festival menghadirkan special project di tiap tahunnya. Dan tahun ini kita punya Indonesian All Stars yang dihuni 11 musisi jazz hebat,” ucap Ifa Fachir Music Director JJF 2016,  seperti kami kutip dari detikcom, Rabu (2/3/2016).

Sebelas Musisi jazz legendaris yang dimaksud yakni Benny Mustafa, Benny Likumahuwa, Oele Pattiselano, Jeffrey Tahalele, Sam Panuwun dan Kawin Suweileh. Ditambah lagi Yance Manusama, Glen Dauna, Jopie Item serta Andi Wirianto Quartet dan terakhir Margie Sergers.

Baca juga:  Duo Babi Saingan baru Duo Serigala Lebih Heboh

JJF 2016 juga akan menampilkan tiga proyek spesial lainnya. Ada Indonesian Duets yang menggabungkan tujuh penyanyi, Marcell, Andien, Teza Sumendra, Dira Sugandi, Regina, Tompi dan Mike Mohede.

Ada juga Jazz on Broadway yang digagas Lea Simanjuntak, Andrea Miranda dan Aimee Saras. Mereka akan membawakan lagu-lagu Broadway dengan nuansa jazz.

Terakhir, proyek bertajuk Replay dimana akan tampil Coboy, Lingua serta ME. “Ini kayanya pas banget buat anak-anak 90-an buat nostalgia,” lanjut Ifa.

“Hari ini, persiapan sudah selesai semua. Untuk konstruksi sudah 75%. Sampai sekarang yang masih kami lakukan adalah penjualan tiket, dan sampai hari H masih ada penjualan tiket. Target kita tahun ini adalah 110 ribu pengunjung,” tambah Dewi Gontha President Directur Java Jazz Festival.

Baca juga:  Vokalis 'Suci Dalam Debu' Saleem Iklim Meninggal Dunia

JJF 2016 bekerjasama dengan Transcorp tahun ini akan bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, JJF 2016 dijadwalkan bergulir dari 4 sampai 6 Maret minggu ini.

loading...

Loading...

News Feed