Gus Mus Sebut Abu Aqila yang Hina Grand Syaikh Al Azhar sebagai Dukun

KH Musttofa Bisri atau Gus Mus (IST)
KH Musttofa Bisri atau Gus Mus (IST)

Tokoh NU dan kiai kharismatik KH Mustofa Bisri (Gus Mus) ikut berkomentar terkait pernyataan Abu Aqila di akun Facebook-nya yang menghina Grand Syaikh Universitas Al Azhar Ahmad Al-Thayyib sebagai Paus Al Azhar.

“Dukun ini luar biasa kejinya dan beraninya kepada Allah. Na’udzu biLlãhi min dzalik,” kata Gus Mus di akun Facebook Gus Mus, Ahmad Mustofa Bisri.

Gus Mus mendoakan Abu Aqila semoga diberi hidayah oleh Allah. “Semoga Allah memberi hidayah kepada mereka yang suka fitnah dan yang suka menyebarkan finah dengan bodoh,” ungkap Mertua dedengkot JIL Ulil Abshar Abdalla ini.

Gus Mus berharap pernyataan Abu Aqila di Facebook yang menghina Grand Syaikh Al Azhar itu sebagai bentuk kebodohan.

“Mudah-mudahan dukun penyebar fitnah ini hanya bodoh. Kalau tidak, perbuatan fitnahnya ini sungguh merupakan keberanian yang luar biasa kepada Allah SWT. Na’udzu biLlãhi min dzãlik,” jelas Gus Mus.

Gus Mus berdoa, “Semoga Allah membersihkan hati kita dari kebencian yang menyeret kepada tindakan fitnah dan kebodohan yang lain.”

Sebelumnya Forum Alumni Al-Azhar Mesir Indonesia (FAAMI) melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Abu Aqila ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan penistaan dan penyebaran fitnah terhadap Pimpinan Tertinggi Institusi Al-Azhar, Mesir Grand Syaikh kh Ahmad Al-Thayyib.

Ketua Umum FAAMI, Ali Mashar Lc M Hum, mengatakan tertulis status akun Facebook Abu Aqila pada Jumat (26/2) pukul 09.15 WIB yang menuding Syaikh Al-Azhar sebagai “Syaikhul Azhar Palsu” dan “Paus Al-Azhar”.

Tak hanya itu, Abu Aqila yang merupakan pemilik Klinik Syariah Bengkel Rohani itu memuat foto tak senonoh menggambarkan Syekh al-Azhar berciuman dengan Paus Fransiskus.