Para Orangtua Waspada, Jajanan Anak Mirip Kondom

Jajanan Anak Isi Kondom
Jajanan Anak Isi Kondom

Jajanan anak kini sungguh meresahkan orangtua, pasalnya beredar jajanan yang menyerupai kondom jelas membuat para orangtua was-was dan khawatir.

Jajanan anak yang dikemas dalam kotak kardus kecil dan bermerk Kotak Kado ini ternyata dijual bebas di warung-warung daerah Bekasi.

Seperti kami kutip dari laman Liputan6  terdapat satu plastik susu yang pada kemasannya bertuliskan Susu Mas. Yang lebih mengejutkan, di dalam kotak tersebut bukan hanya ada susu tapi juga tempat plastik yang bentuknya seperti kondom.

Tempat plastik itu setelah ditelaah ternyata digunakan pada saat anak-anak meminum Susu Mas tersebut, dengan cara diikat ujungnya, dan disedot seperti memakan es mambo.

Jajanan anak yang meresahkan warga ini ditemukan di sebuah warung di Jalan Gayor RT 01/26, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Baca juga:  Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Penjualnya adalah Asrumi (40). Namun, yang pertama kali menyadari tempat susu tersebut mencurigakan bukan pemilik warung, tapi salah satu tetangganya, Salem.

Rabu (30/12/2015), “Sekitar pukul 08.00 WIB, beberapa anak membeli dan membuka jajanan tersebut. Salem yang melihatnya, langsung curiga dengan plastik yang menyerupai alat kontrasepsi tersebut”.

“Ketika diperhatikan, saat anak-anak sedang membeli dan membuka jajanan anak, baru terlihat salah satu hadiahnya menyerupai kondom,” ucap Iptu Puji Astuti Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, kepada Liputan6, seperti kami kutip dari liputan6 (26/2/2016).

Karena curiga, Salem lantas melapor kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Pihak KPAI lalu melanjutkan laporan tersebut kepada kepolisian, langsung kepada AKP Erna Ruswing, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan. Di hari yang sama, pada pukul 11.00 WIB, AKP Erna dan AIPTU Mukhtar, Babin Pekayon lantas memeriksa warung dan agen makanan ringan di Jalan Ketapang Raya, RT 04/26, Pasar Pagi, Pekayon.

Baca juga:  Ketum LVRI: Nama Panca Marga Diberikan Kepada PPM di Bawah Pimpinan Berto Izaak Doko

“Dengan adanya laporan tersebut pihak KPAI melaporkan langsung ke AKP Erna Ruswing selaku Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan. Sekitar pukul 11.00 Wib AKP Erna dan AIPTU Mukhtar selaku Babin Pekayon mengecek warung dan agen makanan ringan di Jalan Ketapang Raya, RT 04/26, Pasar Pagi, Pekayon,” papar Puji, seperti yang dikutip dari Liputan6.

Polisi pun langsung mengamankan barang bukti dan juga memeriksa beberapa saksi. Asrumi mengaku tidak mengetahui apa yang ada di dalam Kotak Kado tersebut. Dia mengetahui adanya wadah menyerupai kondom dari pihak KPAI yang mengunjungi warungnya. Dilansir dari Liputan6, Asrumi lantas tidak lagi menjual jajanan tersebut.