Relawan Jokowi Sebut Adian Napitupulu Pengkhianat, Ada Apa Nih?

Adian Napitupulu (IST)
Adian Napitupulu (IST)

Adian Napitupulu seorang aktivis 98 yang juga relawan pendukung Jokowi, saat ini menjadi border pengusaha antek cukong yang pro pada reklamasi Teluk Benoa. Ini adalah bentuk pengkhianatan terhadap Presiden dan rakyat, utamanya warga Bali.

Demikian dikatakan Sekjen Pemuda Indonesia Hebat (PIH) Rhuqby Adeana dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (3/2). PIH merupakan relawan pendukung Jokowi di Pilpres 2014.

Kata Adian bisa‎ bertolak belakang soal reklamasi Teluk Benoa padahal Presiden Jokowi terus berkampanye tentang Indonesia ingin menciptakan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia, mengingat 2/3 wilayah Indonesia terdiri dari pantai dan kepulauan.‎

Baca juga:  Aliran Dana Pengembang, KPK Harus Periksa Pengurus TemanAhok dan Ahok

Kata Rhuqby, PIH menyerukan ‎bahwa di era transisi menuju perubahan saat ini, sikap keras harus dikedepankan.

Sebelumnya mantan aktivis mahasiswa yang juga politikus PDIP dian Napitupulu, mengungkap sudah tidak ada masalah perizinan terkait rencana reklamasi Teluk Benoa.

Ia berujar izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah beres semua.

Begitu pula terkait izin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Komisi VII no problem, dengan rapat temen-temen Komisi VII no problem, begitu juga pimpinan MPR. Menteri Susi juga kan menyiaratkan agar akses lingkungan diperhatikan, itu kan kewajiban,” jelasnya dalam diskusi publik evaluasi dan proyeksi pembangunan Bali tahun 2016-2020 di Auditorium Widya Sabha Utama Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali, Selasa (2/2).

Baca juga:  Era Jokowi Isu Radikalisme Gencar & Umat Islam Jadi Sasaran