Ulil JIL Minta Umat Islam tak Perlu Takut Nabi Baru

Ulil Abshar Abdalla (IST)
Ulil Abshar Abdalla (IST)

Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla meminta umat Islam tidak perlu takut adanya nabi baru.

“Apa yg ditakutkan umat Islam jika ada nabi baru? Ngga usah takut. Islam sudah terlalu gede pengikutnya. Ngga mungkin disaingi nabi baru. :),” ungkapnya Ulil di akun Twitter-nya @ulil.

Pernyataan Ulil itu mendapat tanggapan dari santri Pesantren Sidogiri Pasuruan Jawa Timur Imam Asrofi @imasrofi: “@SuaraSocmed @ulil semua aktifitas didunia, selalu sebab akibat,, yg mengaku nabi hrs mampu menanggung apapun krn aku nya itu. Tmsuk penjara,” ungkapnya.

Baca juga:  Tinggalkan Monumen Pancasila Sakti, Jokowi Bagi-bagi Kaos-Sembako

Ulil langsung membantah pendapat Imam Asrofi: “Dulu memang begitu. Kalau ada nabi baru, dimusuhi, dibunuh. Tp tindakan spt itu tak bisa diterima skg,” paparnya.

Kata Ulil, jumlah umat Islam sekarang ini sekitar 1,6 miliar. Tak akan ada nabi baru (kalau ada) yang bisa mencapai umat sebesar itu. Nyaris mustahil.

“Yg bisa meraih “umat” besar sekarang ini bukan nabi baru, tp penyanyi pop. Lihat Adele. Kurang dari 3 bulan, hit klip-nya sdh 1 milyar! :),” pungkas Ulil.

Baca juga:  Lifter Eko Yuli Dapat Rp250 Juta dari Presiden Jokowi

4 comments

    1. mas jangan personal, ide nya betul apa tidak kalau tidak sanggah dengan ide anda yang lebih benar, biar ummat tercerahkan, tanpa makian, katanya mau contoh Nabi ?

  1. Bukan maslah takut atau nggak takut. Yang mengklaim sebagai nabi baru dan yang bilang jangan takut kalau muncul nabi baru sama-sama bukan orang waras. Dari dulu ente kalau ngomong selalu asal ceplos. Mending ceplosnya ceplos moto enak dimakan.

  2. islam kan agama yang tinggi dan mulia kenapa serba takut sih kalau iman kuat, justru yg diluar akan tertarik jadi islam, muslim harus PD berada dalam lingkungan apapun

Comments are closed.