Jokowi Jadikan Istana sebagai Markas Banteng dan Bagi-bagi Kekuasaan

Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Istana sebagai markas Banteng karena mengundang pengurus DPP dan ketua DPD sebanyak 34 orang untuk makan malam di Istana.

“Istana sekarang ini sudah jadi markas Banteng. Harusnya untuk urusan partai politik di luar Istana. Jokowi sudah menyalahi etika,” kata pengamat politik Muslim Arbi dalam keterangan kepada suaranasional, Rabu (13/1).

Muslim juga mengatakan, Jokowi juga membahas bagi-bagi kekuasaan di Istana. “Istana jadi tempat transaksional,” ungkapnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi makan malam bersama dengan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP.

“Kami para pengurus DPP dan ketua DPD sebanyak 34 orang diundang oleh Bapak Presiden saat kemarin Rakernas di Jakarta Utara makan malam,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tb Hasanuddin usai menghadiri makan malam di Istana Negara Jakarta, Selasa (12/1).

Tubagus Hasanuddin Dia mengungkapkan bahwa acara makan malam tersebut dihadiri pula oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya yang juga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.


2 comments

Comments are closed.