Asoy, Beredar Foto Anak Buah Menteri ESDM Plesiran dengan Jet Mewah

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Djoko Siswanto di dalam jet mewah (IST)
Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Djoko Siswanto di dalam jet mewah (IST)

Saat ini di media sosial beredar foto anak buah Menteri ESDM Sudirman Said yaitu Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Djoko Siswanto berada di dalam jet mewah.

Ada dugaan jet milik bos perusahaan pemenang tender blok Masela asal Jepang Inpex Corporation.

Dalam tiga foto yang diunggah akun twitter @energibebas, Senin (11/01/2016), terlihat Djoko mengenakan batik warna merah dan sedang dilayani pramugari. “Habis plesiran naik Private Jet, lupa deh sama rakyat,” tulis akun @energibebas.

Sebagaimana dikutip dari rimanews, Inpex Corporation mendesak pemerintah segera memutuskan skema pengembangan Blok Masela. Inpex telah mengajukan proposal pengembangan Blok Masela ke Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) pada awal September lalu.

Dalam proposal itu, Inpex mengajukan skema pengembangan blok secara offshore dengan menggunakan kilang terapung gas alam cair (FLNG) di laut.

Keinginan untuk membangun kilang terapung itu ditentang keras Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Rizal  mengusulkan skema pembangunan kilang di darat (onshore). Sebab, pembangunan kilang di darat bisa memberikan efek berantai bagi perekonomian, khususnya di sekitar daerah operasi Blok Masela.