Megawati Bingung Ngucapin Allahu Subhanahu Wata’ala

Megawati Soekarnoputri (IST)
Megawati Soekarnoputri (IST)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terlihat kebinggungan mengucapkan kalimat Allahu Subhanahu Wata’ala atau biasa disingkat Allah SWT.

Megawati terlihat agak sulit mengucapkan kalimat itu padahal ia sudah bergelar hajjah. Dalam setiap kampanye nama hajjah selalu tertulis sebelumnya namanya.

“Semoga Allah su… Allah suwan.. Allah Subhana wa Taala meridhoi perjuangan kita, tanamkan dalam hati jiwa dan pikiranmu. One for All all for one. Assalamualaikum warah matulallahi wabarokatih (seharusnya wabarakatuh),” kata Megawati sambil tersengguk sebagaimana dikutip merdeka.com dalam acara pembukaan Rakernas PDIP, Ahad (10/1).

Baca juga:  Ahoker Sebut Kematian Lieus Sukharisma karena Sumpah Ahok

Seperti biasanya agar terlihat terharu, Megawati tampak terlihat berkaca-kaca.

Padahal sebelumnya Megawati telah menyemangati kader-kadernya untuk tidak takut dalam memperjuangkan sebuah kebenaran. Dia pun memberikan selamat bagi pelaksanaan rakernas.

“Di dalam masyarakat Indoensia itu kita akan hidup bahagia sesuai cita-cita orangtua kita di zaman dahulu. Selamat berpikir bekerja dan berjuang, jangan ragu bersuara, selama argumentasinya sesuai dengan konstitusi jangan setengah perjuangan. Jangan takut selama yang kita perjuangkan kebenaran. Hakkul yakin, annul yakin,” terangnya.

Rakernas I PDIP akhirnya dibuka dengan pemukulan gong yang dilakukan Megawati dan pemotongan tumpeng.

Baca juga:  Putri Jenderal Ahmad Yani: PKI Gaya Baru Ngumpulnya di PDIP