Setnov Cs Penjahat, Freeport yang Perampok Sok Jadi Pahlawan

Presiden Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin
Presiden Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin

Ada upaya penggiringan opini kasus yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto bahwa Freeport yang menjadi pahlawan. Padahal baik Freeport maupun Ketua DPR sama-sama jahat.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (4/12).

“Arahnya sudah jelas perusahaan AS Freeport yang jadi pahlawan, padahal selama ini Freeport telah merugikan Indonesia dan rakyat Papua,” kata Muslim.

Muslim menegaskan, di saat situasi kisruh dalam kasus Setya Novanto, PT Freeport melakukan perpanjangan kontrak dengan Indonesia. “Sudirman Said yang dianggap pahlawan pun ikut menyetujui perpanjangan kontrak dengan PT Freeport,” papar Muslim.

Baca juga:  Ketum Golkar Tersangka, Jokowi Ingin Citra Pendukungnya Bersih

Ia menyesalkan Presiden Jokowi yang menugaskan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Sofyan Djalil untuk menyusun daftar kewajiban Freeport dalam memenuhi standarisasi izin tambang di Indonesia.

“Harusnya yang punya kemampuan menyusun draf untuk menghadapi Freeport itu Rizal Ramli. Nampaknya ada sesuatu di balik ditunjuknya Sofyan Djalil. Sofyan itu orangnya JK,” jelas Muslim.

Baca juga:  Wow, Ini Dia Indikasi Jokowi Bisa Terseret Kasus Freeport

1 comment

  1. kayanya masih kurang satu lagi selain SN cs dan Freport masih ada satu lagi yaitu oknum pemerintah yang berada di lingkaran kekuasaan juga ikut andil dalam kejahatan yang terjadi.

Comments are closed.